Pilmapres FIK UI: “My Opinion”

Rabu, 23 Maret 2016 pukul 16.00 telah dilangsungkan agenda My Opinion yang merupakan Rangkaian Kegiatan dari Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) FIK UI 2016. Kegiatan ini bertempat di Ruang K-E 102, Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan UI. Acara yang sangat meriah dengan semangat para finalis yakni Siti Noviana Sari, Ratna Suryani Gandana, Dwi Agus Setiawan, Raudha Ilmi Farid, Roma Radiah, dan Nita Fathiani Rahma dari FIK UI Angkatan 2013 dan antusiasme penonton menjadikan acara berjalan dengan lancar. Acara yang dihadiri oleh jajaran dosen sebagai juri dan audiens sah dibuka setelah MC membuka acara tersebut.

Acara My Opinion dihadiri oleh audiens yang berasal dari angkatan 2012, 2013, 2014, dan 2015. Selain itu turut hadir pula Manajer Kerjasama dan Hubungan Alumni FIK UI, Agung Waluyo, Ph.D, Koordinator Divisi Kerjasama, Ventura dan Hubungan Alumni, Firman Amirulloh, S.Kep, Staf Divisi Kerjasama, Ventura, dan Hubungan Alumni, Ade Maya Azkiyati, S.Kep serta Juri My Opinion antara lain: Ns. Chiyar Edison, S.Kep., MSc,  Ns. Arcellia Farosyah Putri, S.Kep., MSc, dan Ns. Agustin Indracahyani, M.Sc. Sebelum acara dilakukan pengundian urutan finalis maju untuk menyampaikan opininya. MC membuka acara dengan memberi sapaan kepada juri, finalis, audiens. Setiap peserta memiliki waktu 15 menit untuk memilih topik, berpikir, menyampaikan opini, dan menjawab pertanyaan dari juri serta finalis lain. Topik-topik pada My Opinion FIK UI tahun 2016 beragam yakni sosial-politik, pendidikan, ekonomi, dan teknologi. Ketika menyampaikan opini, finalis dituntut untuk berpikir kritis dalam berargumen dalam bahasa inggris dengan alasan-alasan yang logis. Selain itu, finalis juga harus mampu menanggapi pertanyaan maupun sanggahan dari juri dan peserta lain.

Acara berlangsung sangat meriah dengan riuh tepuk salut dari audiens ketika finalis telah menyelesaikan sesinya memberikan opini. Setelah keenam finalis menyampaikan opininya, acara ditutup oleh MC dan selesai pada pukul 18.00. Kemudian, para juri melakukan rapat terbatas dengan PJ dosen dari divisi ilmiah untuk pertimbangan nilai kepada para finalis. Antusias audiens menandakan bahwa mereka ingin menjadi saksi pemilihan mahasiswa berprestasi FIK UI 2016. My Opinion mengantarkan para finalis menuju rangkaian acara selanjutnya yaitu, presentasi KTI dan malam penganugrahan. Ikuti rangkaian-rangkaian  acara berikutnya yang lebih menarik dan seru pastinya. Jadikan diri anda menjadi jejak bukti terlahirnya Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia 2016.

Scroll to Top