Masa Orientasi Kerja BEM FIK UI 2016

Dalam rangka memperkenalkan dan mempererat hubungan antar anggota BEM FIK UI 2016, PSDM BEM FIK UI 2016 telah menyelenggarakan sebuah kegiatan yaitu MOK (Masa Orientasi Kerja). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2016 di Gedung RIK dengan mengusung tagline “Sejalan Seirama” yang bermakna bahwa BEM FIK UI 2016 memiliki tujuan yang sama dan akan saling mendukung dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

Lebih dari 60% anggota BEM FIK UI 2016 hadir, yang terdiri dari PI (Pengurus Inti), BPH (Badan Pengurus Harian) dan Staff. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB diawali dengan sambutan oleh Ketua BEM FIK UI 2016 yaitu David Abdullah. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi SOP yang diisi oleh Wakil Ketua BEM FIK UI 2016 yaitu Noor Wulandari. Pukul 10.00 berlangsung pemberian materi mengenai “Pentingnya Organisasi Bagi Mahasiswa” oleh Mohammad Ivan Riansa (Ketua BEM UI 2014) yang diakhiri dengan sesi tanya jawab yang sangat menarik. Setelah sesi materi peserta MOK dibagi menjadi 10 kelompok, pembagian kelompok dilakukan untuk memainkan games-games. Pukul 11.30-13.00 peserta diperbolehkan untuk ISOMA.

Kemudian dilanjutkan dengan games barcode yang memiliki 5 pos dalam setiap permainannya. Diawal games kelompok harus mencari barcode yang sudah disebar di setiap tempat kemudian barcode tersebut di scan dengan menggunakan sebuah aplikasi, setelah itu akan muncul kalimat misteri yang harus ditebak oleh kelompok agar dapat menentukan pos mana yang harus mereka tempati. Setelah semua kelompok berhasil, masing-masing pos akan ada 2 kelompok yang bertarung, kelompok yang menang akan mendapatkan clue untuk misi terakhir. Syarat dari games barcode tersebut adalah setiap kelompok harus datang ke 5 pos games dan harus bertarung dengan kelompok yang berbeda di setiap posnya. Games barcode tersebut selesai pukul 16.30 dilanjutkan dengan istirahat solat Ashar dan Maghrib sampai pukul 19.00.

Selanjutnya ada sesi materi yang diisi dengan materi Biro Kestari dan Humed. Materinya menjelaskan standard operational procedure pembuatan poster, proposal serta surat menyurat dan alur birokrasi yang sesuai dengan fakultas. Selesai materi peserta istirahat untuk makan malam dan solat isya. Kemudian dilanjutkan dengan penerbangan lampion harapan, dalam lampion tersebut bertuliskan harapan-harapan Departemen/Biro BEM FIK UI 2016 yang ingin dicapai. Setelah itu kami semua berkumpul untuk memberikan kesan pesan sebagai penutup MOK, namun disela-sela acara penutup, kami memberikan surprise kepada teman-teman BEM yang berulang tahun di bulan Januari dan Februari. MOK ini ditutup dengan kebahagiaan, harapan, dan cita-cita kami untuk dapat mewujudkan FIK menjadi fakultas yang lebih baik lagi di mata profesi, UI, dan Indonesia.

[supsystic-gallery id=2 position=center]

 

Scroll to Top