+62 812-1337-4387 bemfikui@gmail.com

FIK Berkarya (FIBER)

“When I stand before God at the end of my life, I  would hope that I would not have a single bit of talent left  and could say “I used everything You gave me” – Erma Bombeck

FIBER merupakan singkatan dari FIK Berkarya, komunitas ini pertama kali dibentuk dengan nama Karimun atau “Laskar Keilmuan” pada kepengurusan BEM tahun 2013. Pada tahun 2014, komunitas keilmuan di FIK ini baru benar-benar terbentuk dengan nama FIBER “FIK Berkarya”. FIBER dibentuk atas dasar kerjasama Departemen Pendidikan dan Keilmuan BEM FIK UI dan Departemen Ilmy FPPI FIK UI yang sama-sama memiliki tujuan  untuk menghidupkan atmosfer keilmuan di FIK dan memfasilitasi keinginan mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang keilmuan hingga dapat menuai prestasi bagi FIK, UI, dan dunia keperawatan.

FIBER terdiri atas tiga peminatan yaitu Penulisan, Public Speaking, dan Lomba Cepat Tepat. Setiap peminatan mengadakan pertemuan rutin mingguan, satu minggu satu kali. Pada tiap pertemuannya, anggota FIBER akan berlatih sesuai dengan jadwal peminatannya masing-masing. Hal ini dilakukan agar anggota FIBER dapat fokus dalam bidangnya hingga dapat berkarya dan mengharumkan nama FIK di ajang lomba nantinya.

Setiap informasi mengenai perlombaan akan selalu diberikan dalam grup Whatsapp FIBER, sehingga setiap anggota FIBER memiliki akses informasi yang lebih banyak mengenai perlombaan khususnya keperawatan. Anggota FIBER 2015 pun telah menuai beberapa prestasi di bidang keilmuan. Salah satu prestasi terbaru dari anggota FIBER adalah menjadi juara 1, 2, dan 3 pada Lomba Cepat Tepat Keperawatan Universitas Respati Indonesia (Urindo) 2015 dan menjadi juara 1, 2, dan 3 pada Olimpiade Keperawatan di Universitas Jenderal Soedirman Oktober 2015.

Jadi, tunggu apalagi? Karena hidupmu akan jauh lebih bermakna saat bisa saling menebar kebaikan!


Nah kalo kamu bergabung besama FIBER, kamu akan mendapatkan:

  1. Mendapatkan info lomba dan perkembangan dunia keperawatan terbaru
  2. Mendapatkan wadah akselerasi minat dan bakat yang sudah ada dalam diri untuk kebermanfaatan FIK, UI, dan Indonesia
  3. Memiliki kesempatan lebih besar untuk mengikuti dan mendapat juara dalam perlombaan
  4. Memperbesar peluang untuk menjadi Mahasiswa Berprestasi dengan kemampuan yang sudah terasah dalam FIBER
  5. Mendapatkan added-value tentang softskill dan pengembangan diri saat berada dalam komunitas

Informasi lebih lanjut

    • Narahubung:
    • ☎ Destin: 085881774624☎ Dyah: 085718119306
    • Twitter @PojokIlmuFIKUI

LINE@ Official Account @agn1229m
Line@