+62 812-1337-4387 bemfikui@gmail.com

Jakarta, 12 Desember 2017 – Presiden Republik Indonesia pertama, Soekarno, pernah berkata, “Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Semangat itulah yang menjadi pendorong bagi anak muda Indonesia untuk turut aktif melakukan continuous improvement, demi masa depan yang lebih berdampak positif.

Karenanya, untuk mewadahi beragam anak muda agar dapat berkontribusi aktif bagi lingkungan sekitar, Sinergi Muda bersama KIBAR akan menyelenggarakan IndonesianYouth Conference (IYC) 2017 pada Sabtu, 16 Desember 2017 di Townsquare Cilandak, Jakarta.

IYC 2017 ingin mengajak anak muda Indonesia untuk mempersiapkan diri dan menggali potensi mereka lewat beragam sesi yang dibagi ke dalam tiga format, yakni Talk Show, Workshop, dan Public Discussion. Topik-topik yang disuguhkan di antaranya Anak Muda dalam Pusaran Politik, Modal Utama Membangun Start-Up, Peran Anak Muda dalam Keluarga, Jurnalisme, Financial Planning, serta Evolusi Industri Kreatif. Pembicara yang akan hadir ialah Rudiantara*, Asep Kambali, Dayu Dara, Eugenie Patricia, Ndoro Kakung, Pangeran Siahaan, Iman Sjafei, Rachel Amanda, Glenn Fredly, Jay Subiakto, dan masih banyak lainnya.

Selain itu di IYC 2017, anak muda juga bisa terkoneksi dengan puluhan komunitas yang sesuai dengan minat dan passion dalam Community Expo, memamerkan karya di Art Space, hingga menemukan pekerjaan impian di Career Expo. Adapula Music and Cultural Performance yang akan dimeriahkan CIOFF Indonesia, Yong Ma, The Panturas, Endah N Rhesa, juga Rendy Pandugo.

 “Anak muda Indonesia memiliki banyak potensi. Namun, sayang bila potensi tersebut tidak didukung, diberdayakan, dan dikolaborasikan. Lewat IYC 2017, kami ingin mengajak anak muda untuk terus memberikan kontribusi positif secara berkelanjutan. Kami Masa Depan pun dipilih sebagai tagline IYC tahun ini supaya pesan inti yang ingin kami sampaikan bisa diterima dengan mudah,” kata Gilang Pratama Putra, Ketua IYC 2017.

Baik Sinergi Muda maupun KIBAR percaya bahwa anak muda Indonesia memang memiliki peranan penting di masa depan. IYC 2017 pun dapat menjadi alternatif positif bagi para anak muda untuk berkumpul, mendapat pengetahuan, serta berbagi pengalaman dengan cara yang menyenangkan.

“Melalui IYC 2017, kami ingin membantu anak Indonesia untuk menemukan dan mengembangkan potensinya, serta berkolaborasi satu sama lain, agar mereka dapat berkontribusi untuk kemajuan Indonesia di masa mendatang. Anak muda Indonesia harus membawa merah putih berkibar di kancah dunia, ujar Chief Executive KIBAR, Yamsen Kamto.

*dalam konfirmasi

– S E L E S A I –

Keterangan foto:

IndonesianYouth Conference 2017 (1) (ki-ka): Gilang Pratama Putra (Ketua IndonesianYouth Conference 2017), Leonika Sari (CEO Reblood), Ketut Yoga (Founder KokBisa Channel) Parasayu Diandra (Brand Ambassador IYC 2017), dan Shalini Shantika (moderator) dalam Press Conference IYC 2017, Selasa (12/12/2017) di Menara by KIBAR, Menteng, Jakarta.

IndonesianYouth Conference 2017 (2): CEO Reblood Leonika Sari mengatakan bahwa masalah sosial yang terjadi di sekitar kita bisa diselesaikan dengan teknologi. Leonika akan menjadi salah satu pembicara dalam sesi Startup x Community Development pada 16 Desember 2017 di Townsquare Cilandak, Jakarta.

IndonesianYouth Conference 2017 (3): Sinergi Muda bersama KIBAR akan menyelenggarakan IndonesianYouth Conference (IYC) 2017 pada Sabtu, 16 Desember 2017 di Townsquare Cilandak, Jakarta.

[Press Release]